Senin, 22 Desember 2014

.-



Faktanya aku bukan orang yang akan sengaja pergi agar dicari, dan orang yang sengaja lari agar dikejar. Karena aku tahu berjuang tak sebercanda itu. Tetapi, seandainya aku berfikir untuk menghilang atau bahkan pergi untuk selamanya, itu bukan karena aku ingin dicari ataupun mencari cara agar di halangi. Itu karena aku takut kalian yang menghilang bahkan pergi untuk selamanya terlebih dahulu. Oleh karenanya aku berfikir untuk melakukan itu terlebih dahulu agar luka yang kemarin tak terjadi lagi.

Aku bertahan bukan karena aku sengaja melukai perasaanku sendiri, aku bertahan bukan karena aku punya hati layaknya karang ditepi lautan. Tetapi aku bertahan karena aku telah berjanji bahwa aku takkan pergi lagi karena alasan apapun. Memang awalnya aku yang berfikir untuk pergi karena ketakutan itu. Tetapi, semakin hari aku merasa aku tak ingin pergi sampai pada akhirnya kalian yang akan pergi. Aku tahu rasanya pasti akan sesakit dulu, tetapi sekarang aku hanya coba belajar untuk mengikhlaskan apa yang akan pergi, tanpa ada sedikit ketakutan yang menghampiri. Ketakutan akan kehilangan jati diri ataupun ketakutan akan kehilangan kebahagian lagi. Sampai pada akhirnya, tanpa meneteskan air mata aku akan berkata “aku siap pada perpisahan yang menanti”.

30 November 2014, 14:30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar